Kamis, 18 April 2013

JENIS-JENIS SENI

MACAM-MACAM SENI untuk hari ini Lorong Seni akan berbagi info paling baru seputar Aneka Macam Jenis Seni. Aristoteles mengungkapkan bahwa, seni adalah suatu kemampuan yang dapat membuat dalam hubungannya dengan upaya mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan oleh gagasan tertentu, demikian juga dikemukakan oleh sastrawan Rusia terkemuka Leo Tolstoy mengatakan bahwa, seni merupakan kegiatan sadar manusia dengan perantaraan (medium) tertentu untuk menyampaikan perasaan kepada orang lain. Menurut Ki Hajar Dewantara seni adalah indah, menurutnya seni adalah segala perbuatan manusia yang timbul dan hidup perasaannya dan bersifat indah hingga dapat menggerakkan jiwa perasaan manusia lainnya, selanjutnya dikatakan oleh Akhdiat K. Mihardja; seni adalah kegiatan manusia yang merefleksikan kenyataan dalam sesuatu karya, yang berkat bentuk dan isinya mempunyai daya untuk membangkitkan pengalaman tertentu dalam alam rohani si penerimanya. Ungkapan seni menurut Erich Kahler; seni adalah suatu kegiatan manusia yang menjelajahi, menciptakan realitas itu dengan simbol atau kiasan tentang keutuhan “dunia kecil” yang mencerminkan “dunia besar”. Semua hal tersebut seperti yang di ulas pada tulisan sebelumnya mengenai Arti pengertian dan definisi Seni

Berdasarkan bentuk dan mediumnya seni dapat diklasifikasikan dalam tiga kelompok : seni rupa, seni pertunjukan, dan seni sastra.

Klasifikasi Seni

Demikianlah ulasan kali ini seputar JENIS-JENIS SENI

Semoga artikel JENIS-JENIS SENI bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel JENIS-JENIS SENI ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

LORONG SENI